Perkaya Ilmu Bahasa di Language Festival 2024!

Event Language Festival 2024 yang akan diadakan pada 21, 24 & 25 Februari 2024 secara daring dan gratis.

Bertepatan dengan Hari Bahasa Ibu Internasional, bakal ada event menarik yang berkaitan dengan bahasa nih!

Yup, Language Festival 2024 yang akan digelar pada tanggal 21-25 Februari 2024.

Acara ini merupakan buah dari kolaborasi antara Unpack dan Idiomology yang merupakan komunitas penggiat bahasa di Indonesia.

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan pada tahun ini mengusung tema yang sangat menarik yaitu “Language on Purpose” yang berarti ‘berbahasa dengan tujuan’.

Kamu pasti udah gak asing kan dengan tren ‘bahasa Jaksel’ yang menggabungkan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Contohnya kayak ‘which is’ ‘literally’ dan masih banyak lagi.

Artinya semakin banyak Gen Z dan milenial yang tertarik untuk mempelajari bahasa asing nih! Yang tentunya hal ini akan membawa dampak yang besar bagi masuknya arus globalisasi di Indonesia.

Riset yang dilakukan oleh Duolingo pada kurun waktu tahun 2021 hingga 2023 menemukan fakta bahwa bahasa asing paling banyak dipelajari oleh masyarakat Indonesia adalah Bahasa Inggris, kemudian disusul oleh Bahasa Jepang dan Bahasa Korea.

Maka dari itu, hadirnya Language Festival 2024 ini akan dijadikan sebagai sebuah platform untuk Gen Z dan milenial dari latar belakang apapun untuk belajar, berbagi, dan membuka wawasan baru di dunia bahasa.

Language Festival 2024 mempunyai tujuan untuk memperkaya pertumbuhan linguistik di Indonesia, dengan target lebih dari 2000 peserta dari berbagai latar belakang agar siap menghadapi tantangan bahasa di era globalisasi.

Kegiatan Language Festival 2024 akan diselenggarakan selama 3 hari, yaitu pada tanggal 21, 24, dan 25 Februari 2024.

Di hari pertama yang bertepatan dengan Hari Bahasa Ibu Internasional, kamu akan diajak untuk turut serta dalam peringatan bersejarah secara daring melalui platform Instagram Live.

Kemudian pada hari kedua dan ketiga, kamu akan berpartisipasi aktif dalam acara diskusi interaktif melalui media Zoom.

Language Festival 2024 bakal menghadirkan narasumber yang luar biasa terdiri dari kalangan praktisi bahasa, pegiat bahasa, akademisi dan pastinya akan jadi pengalaman yang luar biasa buat kamu.

Buat kamu yang pengen diskusi atau bertukar pikiran serta gagasan seputar bahasa, Language Festival 2024 membuka selebar-lebarnya kesempatan itu untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri kamu.

Kabar baiknya, Language Festival 2024 akan terus digelar setiap tahunnya. Suksesnya acara ini bakal menambah kesadaran akan pentingnya menguasai suatu bahasa dalam kehidupan di era globalisasi ini.

Gak cuma itu aja loh, bahasa juga mencerminkan identitas dari budaya suatu komunitas. Maka dari itu, penting untuk menjadikan bahasa sebagai sarana mempertahankan dan melestarikan warisan budaya serta memperkuat rasa solidaritas diantara anggota komunitas yang berbagi bahasa yang sama.

Language Festival 2024 akan memberikan kesempatan bagi siapapun untuk memperkaya diri dengan pengetahuan berbahasa, tetapi juga membuka pintu untuk bisa memahami budaya baru secara bersama-sama.

Buat kamu yang mau daftar bisa banget loh! Langsung aja isi form-nya di bit.ly/langfest2024

Sampai jumpa di Language Festival 2024!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts