Atletico Madrid Singkirkan Real Madrid di Copa del Rey

Atletico Madrid Singkirkan Real Madrid di Copa del Rey (Sumber: istimewa)

Duel sengit antara Atletico Madrid dan Real Madrid dalam babak 16 besar Copa del Rey berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Atletico Madrid.

Pertandingan yang digelar di Wanda Metropolitano, Jumat (19/1/2024) dini hari WIB.

Atletico Madrid turun dengan formasi 3-5-2 dan mengandalkan 3 pemain tengah solid seperti Rodrigo de Paul, Koke, dan Saul.

Sedangkan Real Madrid tampil dengan formasi 4-3-1-2 dengan mengandalkan duet Vinicius Junior dan Rodrygo sebagai ujung tombak dan ditopang oleh Jude Bellingham.

Pertandingan berlangsung dengan tempo normal, dan pada menit ke 39 Atletico Madrid membuka keran gol pertamanya.

Samuel Lino yang berhasil memanfaatkan kesalahan Antonio Rudiger di lini belakang Real Madrid sukses membawa Atletico unggul 1-0.

Jelang babak pertama berakhir, Real Madrid mampu menyamakan kedudukan setelah Jan Oblak melakukan kesalahan dan berakhir gol bunuh diri saat mencoba menghalau bola tendangan bebas dari Luka Modric. Babak pertama berakhir sama kuat 1-1.

Atletico Madrid memulai babak kedua dengan intensitas yang lebih tinggi, yang berujung pada gol Alvaro Morata di menit ke 57.

Bermula dari pantulan bola yang masuk ke kotak penalti Real Madrid, Andriy Lunin, Kiper Real Madrid berupaya untuk menghalau bola namun bola membentur Rudiger yang kebingungan dan akhirnya disambar oleh Alvaro Morata tuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Tertinggal 2-1 membuat anak asuh Carlo Ancelotti itu mau tak mau harus tampil menyerang. Upaya Real Madrid akhirnya membuahkan hasil setelah umpan dari Jude Bellingham di sisi kiri dituntaskan dengan sempurna oleh Joselu yang tanpa pengawalan di tiang jauh.

Skor imbang 2-2 berakhir di waktu normal dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak extra time.

Di babak perpanjangan waktu ini kedua tim saling jual beli serangan, anak asuh Diego Simeone mampu mengoyak jala Real Madrid.

Setelah sepakan kaki kiri yang terukur dari Antoine Griezmann berhasil membawa Atletico Madrid unggul 3-2 di menit ke 100.

Real Madrid yang berupaya untuk kembali menyamakan kedudukan justru harus kebobolan lagi setelah Rodrigo Riquelme yang turun dari bangku cadangan berhasil menggetarkan jala Real Madrid satu menit sebelum extra time berakhir.

Rodrigo Riquelme memanfaatkan bola operan dari Memphis Depay dan kemudian melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti dengan kaki kanan.

Harapan Real Madrid untuk meraih treble domestik pupus setelah takluk 4-2 dari Atletico Madrid.

Sang pelatih, Carlo Ancelotti mengungkapkan alasan bahwa timnya mengalami kelelahan setelah tampil di Supercopa de Espana.

“Saya tidak tahu, saya tidak tahu. Bukan itu masalahnya. Kami memainkan pertandingan yang lengkap, seimbang, dan penuh perjuangan melawan lawan yang kuat,” ucap Carlo Ancelotti seperti dikutip dari Forbes

“Kami pulang dengan perasaan yang baik, namun kami tidak bahagia. Kami mencoba dengan segala cara. Itu adalah pertandingan yang bagus dari kami dan juga dari Atleti,” dia menambahkan.

Don Carlo meminta skuadnya segera melupakan kekalahan di Copa del Rey dan memusatkan perhatian pada lanjutan la liga akhir pekan depan. Selanjutnya, Los Blancos akan menghadapi tim juru kunci Almeria.

“Kami bisa melakukannya lebih baik ketika pertandingan imbang, kami tidak perlu terlalu memaksakan permainan dan kami melakukannya. Kami masih muda, ini kuncinya,” pungkas sang manajer.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts